Saturday 28 February 2015

Percakapan Ahimsa Tapati

Sesosok dewa berjanji mendatangiku tengah malam ini
Saja seorang diri
Namanya Tapati

Pukul 12:12 dia tiba
mengatakan "Selamat malam Ahimsa.."
Kujawab singkat "Malam...dewa.."

Lalu dia masuk,
Duduk tanpa kupersilahkan
Menangis tanpa kuijinkan 

Lalu memulai

Tapati : "Kemarin aku lihat seorang gadis tengah duduk di hutan, memandang ke awan. Sejak saat itu                aku jatuh cinta"
Aku    : "Bagaimana kau tahu itu cinta?"
Tapati : "Kau tau aku ini apa. Aku yang menyatakan hidup dan mati"
Aku    : "Aku tak mengerti..."
Tapati : "Seharusnya kurenggut nyawanya malam itu, aku tak berdaya"
Aku    : "Kau baru saja melihatnya kemarin"
Tapati : "Satu hari ku sama saja dengan seratus hari di bumi, aku membiarkannya hidup sengsara,                      kematianpun akan membawanya pada neraka"
Aku     : "Wanita itu pembuat dosa?"
Tapati  : "Kini ia sering ibadah, tapi doanya untuk cepat mati kepadaku hanya menambah dosa"
Aku     : "Kau ini dewa bisa buat segala"
Tapati  : "Ahimsa.....Kubilang ini cinta, hanya kepadanya aku tak berkuasa"




No comments:

Post a Comment